Senin, 08 Maret 2010

Telanjang

Senin, 08 Maret 2010





Aku bermimpi bahwa aku mengatur lalu lintas, tiba-tiba aku menyadari bahwa aku telanjang, tetapi saya terkejut, tak ada yang memperhatikan aku!"

secara psikis: Banyak yang malu untuk melihat diri mereka bermimpi berada di tempat umum dan menjadi baik dalam keadaan telanjang atau hanya mengenakan pakaian mereka. Mimpi-mimpi ini sering mengungkapkan perasaan bersalah atau rendah diri. Ini adalah metafora yang memperlihatkan kesalahan atau dianggap pemimpi perasaan kerentanan terhadap beberapa situasi dalam kehidupan mereka. Dalam contoh di atas, kenyataan bahwa orang lain tidak menyadari anda sedang telanjang ini menunjukkan bahwa anda harus membuang ketakutan yang tidak berdasar karena memang tidak ada manusia yang tak pernah melakukan kesalahan. Jika anda bermimpi menjadi malu atau takut telanjang ini mungkin menunjukkan rasa takut hubungan atau menunjukkan perasaan nyata Anda. (Sigmund Freud pernah berkata bahwa mimpi favoritnya sedang telanjang di tengah kerumunan orang-orang asing!)

mimpi melihat orang telanjang menunjukkan kecemasan atau keraguan menemukan 'kebenaran telanjang' tentang seseorang, situasi atau bahkan tentang diri Anda. Penerimaan ketelanjangan orang lain menunjukkan bahwa Anda melihat melalui orang dan menerima mereka apa adanya.

Ketelanjang dapat juga mewakili kerinduan Anda yang hilang kepolosan masa kanak-kanak. Ini mewakili Anda yang sebenarnya dilucuti dari kepura-puraan dan dikenakan pengkondisian sosial. Ketelanjang juga mempunyai konotasi rohani: ini adalah ekspresi keindahan dan keilahian. Dewa kuno seperti Venus, dewa cinta, Diana dewa perburuan, atau tiga Muses yang menginspirasi artis semua biasanya digambarkan telanjang.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Bisnis kuliner dan budaya ◄Design by Pocket, BlogBulk Blogger Templates